Membuka Mindset Saat Mengikuti Lomba Blog | Pengalaman Pribadi

Membuka Mindset Saat Mengikuti Lomba Blog

Ikut lomba nih kadang baper kadang senang, ya you know lah baper disebabkan karena apa dan senang disebabkan karena apa. hehe. Di sela-sela mengikuti lomba blog sangat banyak sekali keuntungan yang diperoleh dimulai dari memperoleh ilmu, hingga menguatkan hati kita dari yang namanya suudzon. Kenapa Suudzon?

Sering kali kita suudzon dikarenakan kita kalah lomba blog... mestinya sih jangan begitu rezeki kan ada yang ngatur ya begitulah kisahku ketika menulis sebuah artikel untuk mengikuti ajang lomba blog dan ingin sekali memenangkannya karena hadiahnya yang begitu Wow.

Nah bagi teman-teman yang masih baru menginjakkan karir ke dunia per-bloggan dan ingin sekali ikut lomba karena hadiahnya jangan baper yaa... ketika kalah dalam lomba. Aku ada beberapa mindset yang sangat membantu kamu sebelum mengikuti lomba blog.

Mindset-mindset yang Harus Kamu Build dari Awal.

1. Rezeki sudah ada yang ngatur

Sering kali kita mengabaikan point ini dan juga sering kali kita menganggap remeh hal ini. Kenapa? oke kita temanya lomba blog, kenapa? karena point ini sangat banyak sekali cabang-cabang yang mempengaruhi mulai dari hidup kita, pikiran kita hingga kapan kita mulai sukses.

Karena ini temanya lomba blog ya kita mau tidak mau harus membahas sesuai tema oke? Baik, ketika kita sedang menulis artikel untuk lomba sering kali kita berpikiran *Wah Sudah yakin menang nih artikel yang aku bikin, soalnya sudah aku revisi ber kali-kali. Nah pikiran ini yang harus kita hindari teman-teman, boleh kita percaya diri akan karya yang sudah kita buat, tetapi jangan berlebihan. Jika kalah...

Akan seperti ini *Masak sih aku bisa kalah, secara gitu artikel ku kan sudah bagus banget, wah mungkin jurinya nih yang kurang bener. See? Sesuai pengalamanku aku pun pernah punya pemikiran negatif seperti ini. Jangan diambil ya teman-teman.

2. Rezeki sudah ada waktunya

Rezeki sudah ada waktunya bro, Mungkin saja kita kalah karena si pemenang ini butuh biaya untuk pengobatan di rumah sakit dan tuhan pun memberinya. Mungkin pula si pemenang ini juga perlu biaya untuk melunasi hutang-hutangnya. 

Jadi seperti ini teman-teman, kita harus intropeksi diri dulu sebelum berpikiran yang negatif. Kita mungkin sedang tidak sakit atau mempunyai hutang dan kita juga harus bersyukur bukannya mengeluh karena kalah dalam berkompetisi. Begitu teman-teman.

3. Memperbaiki kualitas konten yang sudah kita bikin

Semisal kalah nih di kualitas artikel tetapi menang di visualisasi seperti desain dan ilustrasi, ya kita mau tidak mau harus mengimbanginya antara 2 point tersebut. Nah setiap juri biasanya akan memberikan keterangan-keterangan penilaian sebuah artikel. Ada yang mengunggulkan kualitas artikel ada ada juga yang mengunggulkan dari segi visualisasinya, begitu broo... 

Jadi setiap penyelenggara ada penilaian tersendiri semau mereka, toh mereka kan yang membuat ajang kompetisinya dan mereka juga yang memberikan hadiahnya. Jadi saranku sih sesuai kemampuan saja ikutnya, sesuai hati juga. Kalau tidak sesuai hati kan kualitasnya jadi jelek dan kesel sendiri karena kalah deh hehe... *Pengalaman soalnya wkwkwk.

Oke deh sekian dulu dari aku tentang Membuka atau Mem-build Mindset saat Mengikuti Lomba Blog | Sesuai Pengalamanku... Jika kamu menemukan sebuah ilmu positif dari artikel ini silahkan ambil sebanyak-banyaknya. Jika kamu menemukan sesuatu yang buruk atau negatif dari artikel ini silahkan jangan diambil atau buang sekalian hehe... Authornya jangan dibuang tapi disayang. 

2 Obrolan seru!

Hahaha, Kejam Kauu. Amiiinnn


Show EmoticonHide Emoticon