2x Menang Blogpost di Tahun 2019!!! Rasanya...


Rehanfird - Rasanya seperti dichat gebetan tanpa menunggu lama... hiyakkk....

Alhamdulillah, 2tahun lebih nulis di blogger ada penghasilan juga. Penghasilan dengan penuh kerja keras dan kesabaran. Ada banyak sekali blogger di luar sana yang mudah menyerah, kenapa? Karena yang dilakukan sia-sia.

Sebenarnya tidak sia-sia jika kesabaran selalu ada di dalam diri. Kerja keras bagai quda pun jika tidak dilakukan dengan hati percuma... Kenapa aku bisa bilang begini? Karena ini pengalamanku. Pernah 1tahun hanya mendapatkan 300ribu. Perlu proses deh pokoknya.

Ada cerita dan pengalaman yang berharga di balik kemenangan-kemenangan yang sudah aku raih.

1. Menang BlogPost dari Universitas Airlangga

Netizen yang berpikiran negatif silahkan keluar ya hehe...

Saat menulis artikel lomba Unair ini sebenarnya waktunya sangat mepet, H-3 dari pengumpulan artikel. Karena aku yakin kalau aku bisa menang langsung deh 1hari desain 1hari penulisan 1hari perbaikan. Singkat cerita aku doa jika aku menang lomba blog, uang tunai dari hadiah lomba aku sumbangkan 50%. Entah kenapa rasanya ada bau-bau kemenangan hehe...

Akhirnya ya... menang dan meraih juara 1. Ada rasa sedikit banget seperti ga ikhlas jika disumbangkan ke yang lebih membutuhkan. Ya... hari demi hari harus meng ikhlaskan. Dan harus berpikir positif.

"Toh, kalau ikhlas memberi pasti Allah akan janjikan rezeki yang berkali-kali lipat"

Pembelajaran disini sudah ada 2 yaitu, Kerja Keras tidak Mengkhianati Hasil dan Ikhlas dengan yang Sudah Dijanjikan.

2. Menang Blogpost dari Ruangguru

Nah, pada lomba kali ini lumayan berat saat nulis artikel. Dengan 2 pilihan kalimat dari hati kecil yaitu, "Ikut sajalah, pasti menang" dan "Gausah ikut, pasti kalah kamu saingannya berat".

Karena aku yakin kalimat ke 2 merupakan perkataan setan. Ya... sikat aja lah. Siapa tau menang ya kan... Akhirnya menang deh juara 1.

Baru 2 bulan merasakan menang dari lomba Unair sudah diberi hadiah lagi dari Allah dengan menang juara 1 dari Ruangguru. 

Oke, kita berpikir kritis sekarang... Kira-kira ada kaitannya ga sama konteks menyumbangkan 50% dari hadiah dan ikhlas? See... terbukti kan kalimat miring di atas tadi. Dengan ini aku yakin dengan menyumbang akan berdampak sangat besar, terutama di Akhirat nanti. 

Pembelajaran disini ada 2 juga yaitu, Yakin dengan Kata Hati yang Positif dan Penuh dengan Keikhlasan.

Aku bukan bermaksud riya' tapi dengan artikel yang aku buat selama ini harus ada pembelajaran hidup di dalamnya, kecuali artikel endorse. Jadi, emang jarang banget aku update artikel, karena harus memikirkan hal positif apa ya yang harus aku tuangkan dalam artikel yang aku buat.

Mudah-mudahan yang baca artikel ini smart people semua ya hehe. Terimakasih sudah meluangkan waktunya. Jika ada kata atau kalimat yang dapat menyinggung Anda semua, saya meminta maaf. 

6 Obrolan seru!


Show EmoticonHide Emoticon