Keuanganku, Hidupku, Kesuksesanku

Rehanfird - Keuanganku harus diatur demi kehidupanku yang akan menentukan kesuksesanku.

Bicara soal keuangan, agak ngeri gitu kalau tiba-tiba keuangan kita jatuh (amit-amit). Ya... tidak bisa dipungkiri, hidup akan ada masa naik dan turunnya. Mau tidak mau kita harus mempersiapkannya. Setidaknya ada simpanan lah untuk kehidupan sehari-hari.

Mengatur finansial menurutku susah-susah gampang. Susahnya saat mencatat pemasukan dan pengeluaran, bisa saja pengeluaran tidak sebanding dengan pemasukan alias minus.

Eits... tetapi itu dulu, sebelum adanya internet dan aplikasi-aplikasi yang membantu kehidupan kita sehari-hari. Semenjak aku bertemu dengan aplikasi Finansialku, kehidupan terutama urusan keuanganku berubah 180 derajat.

Emang apasih aplikasi finansialku?

Aplikasi finansialku merupakan aplikasi pendukung atau pengatur keuanganmu supaya lebih tertata alias tidak minus. Kapan kamu harus belanja... Kapan kamu harus berlibur... Intinya mengatur finansialmu agar ada simpanan.

Mau tau lebih lanjut aplikasi finansialku, sambil belajar-belajar agar finansial kamu menjadi kesuksesan kamu nanti? Yuk simak lebih lanjut di bawah ini.


Seriusan deh, liat rekening dengan saldo dikit itu ga enak hehe, pertama-tamanya saja enak bisa beli ini itu, makan ini itu, setelah rekening keluar lalat alias saldo dikit baru deh pusing. Meskipun aku masih dibiayain sama orang tua (usia 18) aku harus punya penghasilan sendiri.

Kenapa? Ya... karena diusia muda saat ini, di era industri 4.0 sudah bukan waktunya main-main lagi. Kita harus menghasilkan uang dari teknologi bukan menghabiskan uang ke teknologi. Contohnya ya seperti membuat artikel ke blog dan menarik perhatian client supaya mau bergabung dan bekerja sama dan sama seperti youtube.

Nah setelah mendapat uang banyak mari kita tabung dan atur keuangan kita supaya tidak minus dan tidak boros. Cara ngatur keuangannya gimana? Ya... melalui aplikasi finansialku dong...


Di aplikasi finansialku kamu bisa mengatur keuangan, seperti pemasukan dan pengeluaran. Aku pribadi susah banget mengatur keuangan, kadang ada barang ini diskon jadi kepingin beli alias lapar mata.

Jangan ditiru ya hehe. Nah coba deh download aplikasi finansialku di playstore maupun appstore. Setelah download tinggal coba deh aplikasinya. Untuk mencatat keuangan silahkan pilih menu Transaksi tinggal pilih pemasukan, pengeluaran, atau transaksi. Simpel ga? Simpel banget tentunya.

Setelah beberapa bulan mencatat akan ada laporan sisa uang kamu berapa. Coba yuk minimal 100ribu deh 1 bulan. Gak papa meskipun makan nasi sama lauk tahu tempe yang penting kedepannya enak bisa makan daging hehe.

Setelah disisihkan uangnya coba yuk berinvestasi. Caranya gimana? Ya... tentunya di aplikasi finansialku dong.


Wah, sudah banyak nih tabungannya pasti... Pasti bingung mau dibuat apa... kalau aku sih tanam duit tumbuh duit alias investasi. Investasi yang terpercaya dan aman di mana ya? Ya... tentu saja di aplikasi finansialku.

Di finansialku, kamu bisa berinvestasi mulai dari reksadana, saham, P2P, deposito, obligasi, logam berharga dan masih banyak lagi lainnya. Hanya saja untuk membuka menu investasi di finansialku harus membayar sebesar Rp 35.000 saja perbulan. Ya... ga seberapa sih dibandingkan hasil dari berinvestasi di aplikasi finansialku.

Ayo... tunggu apalagi waktu adalah uang, jangan sia-siain waktu kamu untuk menunggu yang tidak pasti.

Nah, setelah berinvestasi dan menghasilkan mari kita lihat-lihat artikel yang ada di aplikasi finansialku. Coba untuk mengulik dunia pasar uang dan berbisnis.


Waduh gawat nih... gawat karena kamu banyak uang jadi terus nyari ilmu untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi nih... Eits... Tapi jangan fanatik sama uang ya. Ngga baik, sesuatu yang berlebihan ngga baik.

Harta ga dibawa mati. Jadi, secukupnya saja, kalau menghasilkan uang banyak untuk berinvestasi ke akhirat lebih bagus lagi, contohnya seperti bersedekah, membantu orang yang kurang mampu, dan lain sebagainya.

Nah, di aplikasi finansialku sendiri banyak banget artikel yang membahas tentang keuangan, saham naik atau turun, budaya Indonesia, motivasi hidup, dan masih banyak banget artikel-artikel seru lainnya.

Oiya... bukan hanya artikelnya saja, jika kamu subscribe website finansialku.com kamu bisa dapetin e-mail tips and trik cara berbisnis dan mengatur keuangan kamu loh... seriusan, setiap hari malahan kamu bakalan dikirimin.

Ya... ada waktu kosong, daripada mubazir ga dipakai sebaik mungkin, mending belajar tipis-tipis ya ga bro...

Paling penting nih dalam kehidupan yaitu Target. Buat apa hidup kalau ga ada target. Nah di aplikasi finansialku ada fitur yang namanya Rencana Keuangan. Mari kita simak fiturnya di bawah ini.


Jadi, di aplikasi finansialku ada menu yang namanya Rencana Keuangan, nah di menu ini ada beberapa pilihan target yang ingin dicapai. Ada Dana Rumah, Dana Membeli Kendaraan, Dana Pendidikan, dan masih banyak lagi pilihannya.

Saran aku sih, mending beli sesuai budget aja jangan terlalu memaksakan. Mending beli secara cash daripada kredit yang ujung-ujungnya kalau ga sanggup bayar menjadi utang dan riba. Susah di dunia, akhirnya susah juga di akhirat deh.

Yuk download aplikasi finansialku supaya target dan keuanganmu tercapai dan terstruktur. Jangan lupa setelah download aplikasinya, screenshoot aplikasinya dan share ke sosial media kalian dengan menggunakan tagar #MakeAPlan.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur di aplikasi finansialku, kalau dibahas satu per satu takut artikelnya kepanjangan, akhirnya kamu jadi bosen deh bacanya... Mending langsung praktek biar tau experiencenya.

Oke, itu saja dari aku, cara aku mengatur keuanganku juga mendapatkan banyak ilmu tentang finansial dan tips-tipsnya dari aplikasi finansialku. Apa salahnya sih download 1 aplikasi banyak manfaat.

Jika aku ada salah kata, aku minta maaf dan terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai...

Ramaikan!

Post a Comment