Berinvestasi sejak Muda, Demi Masa Depan yang Lebih Cerah


Berapa sih penduduk di Indonesia? Kenapa sih penduduk Indonesia tidak suka berinvestasi, sukanya malah berbelanja?



Teman-teman tahu ga kalau orang yang berinvestasi di Indonesia hanya 0,4% saja yang mempunyai reksadana, astagah... ga sampai 10% loh teman-teman, padahal berinvestasi itu banyak banget keuntungannya. Mungkin teman-teman takut untuk berinvestasi, atau tidak tau cara berinvestasi itu seperti apa, pada platform apa yang tepat untuk berinvestasi dan lain sebagainya.

Tenang saja, sudah saya rangkum penjelasan-penjelasan di bawah ini.


Keuntungan Berinvestasi

Dibandingkan teman-teman menabung di bank konvensional dengan bunga yang kecil, lebih baik berinvestasi di reksadana dengan keuntungan yang lebih besar. Sebentar-sebentar, apasih reksadana itu?

Iya teman-teman, reksadana adalah sebuah platform dimana teman-teman bisa berinvestasi ke sebuah perusahaan, nah uang teman-teman semua ditampung dengan uang orang lain dan diinvestasikan kepada perusahaan yang teman-teman sudah pilih. Hampir sama seperti saham, tetapi sistemnya lebih simpel dan tinggal tidur saja, tiba-tiba sudah dapat uang begitu.

Yang mengatur uang teman-teman agar mendapatkan keuntungan yang maksimum adalah manajer investasi, jadi ibarat teman-teman ingin pergi ke hotel A, tetapi bingung jalannya, nah mau tidak mau harus memanggil taksi atau ojek yang sudah ahli atau hafal jalan Hotel A agar teman-teman bisa sampai ke Hotel A.

Sama seperti reksadana, teman-teman ingin mendapatkan penghasilan tinggi dari saham, tetapi tidak tau cara mengatur uang tersebut di saham agar mendapatkan keuntungan maksimum, mau tidak mau harus memanggil ahlinya, yaitu manajer investasi. Nah, sistem reksadana seperti itu.

Mau investasi kecil plus keuntungan juga ada, dimulai dari harga 10 ribu saja, santai aja mah kalau investasi yang penting cashflow hehe. Bro mau tanya, kalau uangnya mendadak kita tarik emang bisa? Sangat bisa sekali, karena reksadana bersifat likuid, jadi bebas mau dijual kapanpun atau membeli kapanpun.

Menentukan Reksadana Pilihan 

Pada poin ini, lebih baik melihat isi kantong terlebih dahulu hehe, kalau uangnya hanya 10 ribu lebih bagus main ke reksadana pasar uang, karena pembelian reksadananya juga murah, resikonya pun rendah banget, hampir tidak ada resiko sebenarnya, grafik selalu naik.

Kalau uangnya tengah-tengah nih seperti 100 ribu, coba main reksadana campuran, selain resikonya berada di tengah alias tidak terlalu tinggi dan terlalu rendah, hasil keuntungannya lumayan pula. 

Kalau uangnya banyak, sultan nih... Teman-teman boleh pilih reksadana saham, pembelian reksadana ini juga minimum 100 ribu, keuntungannya buanyak banget tetapi resikonya tinggi juga, tetapi tenang saja, uang teman-teman sudah dimaksimalkan keuntungannya oleh manajer investasi.

Pilihannya sih tergantung teman-teman cocoknya pilih yang mana, karena semua dimudahkan hanya dalam 1 klik 

Investasi Bodong?

Mungkin salah satu akibatnya warga Indonesia tidak percaya dengan hal-hal yang berbau investasi yang karena banyaknya investasi bodong dan malah memilih bank konvensional dengan alasan lebih aman, ayolah warga Indonesia mari out of the box, keluar dari zona nyaman.

Dan juga investasi juga gampang kok cara membedakannya yang bodong dan yang resmi, caranya adalah cari nama yang menyediakan investasi di website OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jika tidak ada, ya sudah jelas investasi bodong itu namanya. 

Mending beli reksadana ya kan, tinggal beli doang, terus yang ngatur uang kita juga sudah ada, tinggal ngopi uang masuk deh.

Cara Berinvestasi?

Nah, saya sudah punya nih jasa yang menyediakan investasi bagi teman-teman, terpercaya, aman, dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, namanya Ajaib. Teman-teman bisa banget download dan coba-coba ke aplikasi ajaib, tampilan modern yang ga bikin mata kita bosen liat perkembangan reksadana kita.

spesialnya aplikasi ini, teman-teman semua jangan liat kantong atau dompet deh, coba sebarkan link referral yang sudah disediakan oleh aplikasi ajaib, buat teman sultan Anda untuk berinvestasi, setelah teman Anda berinvestasi, teman-teman akan mendapatkan sebuah koin, nah koin tersebut bisa teman-teman buka dan akan mendapat hadiah 10 ribu hingga maksimal 1 juta rupiah.

Untuk yang ingin mencoba, bisa banget pakai referralku reha857, nah setelah menggunakan referralku, teman-teman semua juga mendapatkan uang atau bonus sebesar 10 ribu, jadi sama-sama menguntungkan dong. belum melakukan transaksi, masih dalam tahap pendaftaran teman-teman semua sudah berinvestasi looo dengan cara memasukkan referral.

Nah, cara selanjutnya ya harus mengeluarkan uang dari dompet teman-teman dan memasukkan ke aplikasi ajaib, istilahnya membelikan reksadana, caranya juga mudah, sama persis seperti beli barang di toko online, hanya saja jika setelah transfer, cantumkan bukti transfernya juga.

Gampang banget kan? Jelas gampang dong, mari kita masuk ke poin berikutnya.

Syariah atau Biasa?

Nah ini, good news bagi warga Indonesia yang menganut agama islam, karena investasi reksadana di ajaib sekarang ada yang syariah alias investasi dengan aturan-aturan yang sudah ada di agama islam. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi, mari tingkatkan angka pertumbuhan para investor di Indonesia agar Indonesia lebih maju lagi.

Apa saja sistem yang membedakan antara investasi syariah dengan biasa:
  • Tercantum dalam Daftar Efek Syariah
Dalam DES ini, dicantumkan nama dan jenis perusahaan yang sudah bisa memperjual-belikan reksadana syariah, yang artinya pemasukan yang akan diterima pemilik modal tentu terjamin kehalalannya karena perusahaan yang telah tercantum telah melalui verifikasi dari DPS
  • DPS (Dewan Pengawas Syariah) Ikut Serta Mengawasi 
DPS merupakan badan yang terdiri dari sekumpulan orang yang bertugas untuk melakukan pengawasan terkait dengan segala hal dalam fungsi-fungsi yang ada di investasi syariah, tentunya menyangkut dengan kehalalan dan lain sebagainya.
  • Proses Cleansing
Proses ini merupakan visi besar dari syariah sendiri, proses cleansing di sini dimaksudkan dalam pembersihan dari hal-hal yang menyangkut kehalalan uang yang didapat dari proses berlangsungnya investasi tersebut. Jadi, sebagian besar uang yang menganggu kehalalan uang tersebut akan diamalkan dan inilah fungsinya DPS. 

Jadi teman-teman, kita ngga mencari keuntungan saja saat membeli reksadana syariah ini, tetapi kita juga bisa beramal secara tidak langsung dan sudah ada yang menangani itu semua.

Ini gambarku saat berinvestasi di ajaib dengan nominal yang tidak banyak tetapi keuntungan yang diraih lumayan bagi kantong mahasiswa untuk jajan hehe, dan ini dalam waktu singkat, tetapi perlu diingat jika investasi apapun itu ada resiko jadi bisa saja untung dan bisa saja rugi.



Tolong jangan dianggap riya', karena ini pengalamanku saja, dan mencoba untuk mengedukasi dengan cara memberikan pengalaman saja sih, oiya itu bonus didapat karena berhasil mengajak temanku untuk berinvestasi juga.

Mungkin itu saja yang bisa aku berikan, jika ada unsur-unsur negatif atau kesalahan kata, aku meminta maaf, terimakasih sudah membaca.

Ramaikan!

Post a Comment

TERBARU SEBELUMNYA