Cara Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop, 100% Ampuh

Masalah ini membuat aku heran, kok bisa sih laptopku mendapat warning Your Computer is Low on Memory, padahal memori penyimpanan banyak (ROM) dan memori penyimpanan sementara (RAM) juga besar, tapi kenapa dapat peringatan seperti itu.

Mencoba berbagai hal dengan melihat tutorial di youtube kok tetap ngga bisa, akhirnya aku pergi ke task manager, yang fungsinya adalah kita bisa memberhentikan aplikasi secara paksa dan melihat informasi performa laptop lebih rinci..

Aku perhatikan lebih dalam lagi hingga ke hati yang paling dalam, hehe. Bercanda...

Aku perhatikan ada yang aneh dengan pergerakan performa laptopku. Untuk selengkapnya aku berikan informasi penyebab dan solusinya supaya enak dibaca dan berurutan di bawah ini:


Pertama-tama, kita bongkar kenapa laptop kamu bisa mendapatkan peringatan seperti itu, padahal kamu merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

Oke, mari kita bahas penyebabnya dulu.

Penyebab dan Akibat Keluarnya "Peringatan Your Computer is Low on Memory"

Penyebabnya sih yang aku alami sesuai pengalamanku adalah sembarangan memasang aplikasi bajakan, jadi aplikasi yang sudah terpasang akan mengeluarkan virus yang di mana virus tersebut menginfeksi pada aplikasi-aplikasi lain.

Solusinya apakah bisa, hanya dengan mencopot aplikasi dan virusnya akan hilang begitu saja? Tidak semudah itu, kita harus menghapus virusnya yang sudah terlanjur terinfeksi pada aplikasi lain.

Cara mengetahui dan menghapusnya bagaimana?

Caranya nanti deh aku kasih tau, sekarang masih sesi penyebab dan akibatnya dahulu.

Penyebab lain adalah, memori penyimpanan sementara (RAM) kamu memang sudah penuh, yang artinya harus mengganti atau menambah memori lebih besar lagi.

Akibat dari munculnya virus tersebut, selain munculnya warning, ternyata ada gejala lain, yang di mana gejalanya adalah laptop kamu menjadi lebih lambat, contohnya seperti buka browser saja masih loading, kadang saking beratnya, layar laptop bisa nge-blank seketika.

Bukan hanya itu, laptop kamu mudah disusupi oleh virus-virus berbahaya, seperti malware, dan cara menghilangkannya sih mudah, omong-omong aku sudah menjelaskan caranya di postingan sebelumnya.

Bagi yang laptopnya disusupi malware atau bahkan tidak tahu jika laptop kamu sudah disusupi malware, silahkan klik link di bawah ini:

Cara Menghilangkan Malware dengan Mudah

Oke penyebab dan akibatnya sudah aku berikan berdasarkan pengalamanku pribadi, jika penyebab dan akibatnya lain silahkan langsung ke caranya saja, mudah-mudahan berhasil dan sehat kembali laptopnya.

Cara Mengatasi Your Computer is Low on Memory dengan Mudah

Cara ini sih bekerja menurut pengalamanku sendiri, soalnya aku pernah mengalami masalah ini, jadi sudah aku coba cara di google maupun youtube dan tidak ada yang berhasil. Jadi aku coba-coba sendiri.

Caranya gampang, hanya menscan komputer kamu menggunakan antivirus, terserah aplikasi antivirusnya, kalau aku pakainya aplikasi antivirus dari smadav. 

Cara scannya mudah banget, seperti menscan pada umumnya, tetapi jangan pilih yang quick tetapi pilih yang full scan agar menyeluruh.

Proses pemindaian memang agak memakan waktu yang cukup lama, setelah selesai dipindai dan ada virusnya silahkan klik menu virus dan klik tombol clean all. Aku juga nggak tau jenis virusnya.

Silahkan kamu lihat jenis virus yang aku dapatkan setelah memindai menggunakan aplikasi virus smadav, pada gambar di bawah ini:


Setelah aku bersihkan virusnya, laptopku yang semulanya berat banget, buka browser dan lihat video di youtube aja susah banget bisa lancar banget kayak baru beli.

Mungkin itu saja tutorial yang bisa aku berikan tentang Cara Mengatasi Your Computer is Low on Memory. Semoga berhasil dan laptop atau komputernya sehat seperti semula. Maaf jika ada salah kata, terimakasih telah membaca.

0 Response to "Cara Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop, 100% Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel