Stockbit Aplikasi Wajib Untuk Memaksimalkan Keuntungan di Saham

Stockbit Aplikasi Wajib Untuk Memaksimalkan Keuntungan di Saham

Dalam artikel ini aku mau menceritakan perjalananku dalam berinvestasi saham selama dua tahun lebih hingga sekarang.

Bermula dari reksadana, aku mulai mengenal investasi dari kelas 12 SMA, sebenarnya nggak sengaja ketemu channel youtube yang membahas tentang investasi, dan juga aku sedang memenangkan beberapa lomba blog dengan nominal yang tergolong banyak menurutku pada saat itu.

Dikarenakan aku suka kalap kalau lihat promo-promo di marketplace, jadinya aku memutuskan untuk berinvestasi reksadana di Bibit. 

Selama beberapa bulan investasi di reksadana, aku pantau terus, ternyata keuntungan yang ditawarkan tergolong rendah, dan tentu saja investasi dengan resiko yang rendah pasti keuntungannya juga rendah.

Tapi untuk orang yang khawatir berlebih tentang investasi, menurutku investasi reksadana di Bibit sangat membantu banget untuk menghasilkan keuntungan, dibandingkan uangnya hanya didiamkan di bank.

Karena aku orangnya suka coba-coba, jadi aku memutuskan untuk berinvestasi saham dan tentu saja sebelum aku terjun, pastinya belajar terlebih dahulu agar meminimalisir resiko terjadinya kerugian.

Banyak sekali rintangan untuk mendapatkan keuntungan di saham, hingga hampir memutuskan untuk menitipkan uang ke penipu di Telegram dengan janji-janji manis dijamin profit ratusan persen dalam sebulan.

Untungnya ngga jadi, dan memutuskan untuk terus belajar. 

Di saat itu, aku membutuhkan yang namanya grup diskusi yang membahas tentang suatu saham, fungsinya adalah untuk mengetahui outlook suatu saham kedepannya seperti apa, apakah harganya akan turun atau naik.

Dan inilah ceritaku dan pengalamanku memaksimalkan keuntungan di saham bersama Stockbit.

Pengalaman Bersama Stockbit Dalam Memaksimalkan Keuntungan Di Saham

Stockbit Aplikasi Wajib Untuk Memaksimalkan Keuntungan di Saham

Beruntung banget yang mau mulai berinvestasi saat ini, sekarang semuanya sudah tersedia, belajar saham ada di mana-mana, di TikTok, Instagram, dan Youtube. Semuanya tersedia bahkan ada yang live trading bareng, dan yang gak kalah penting grup diskusi.

Grup diskusi itu sangat penting bagi aku, karena di dalamnya kita bahas saham-saham atau stockpick yang potensial untuk mendapatkan keuntungan, dan juga grup diskusi yang "positif" saling menguatkan kalau ada yang nyangkut di saham tertentu (harga saham turun jauh dari harga beli).

Dan itu yang aku lihat dan rasakan di aplikasi Stockbit, di dalamnya ada beberapa fitur, salah satunya adalah fitur stream atau forum diskusi tentang suatu saham, setelah ini aku akan membahas beberapa fitur Stockbit yang berguna untuk memaksimalkan keuntungan di saham.

Fitur-fitur Favorit Di Aplikasi Stockbit

Stream/Forum Diskusi 

Fitur ini berguna bagi kamu yang lagi kebingungan tentang suatu saham, misalnya bingung kapan harus jual, analisanya seperti apa, dan ada berita apa terkait sahamnya. Karena di dalam fitur ini sudah lengkap banget, seperti analisa saham dari orang lain, prediksi saham kedepannya seperti apa, dan berita yang selalu update.

Jadi, kamu gak bakal hilang arah dalam menentukan jual dan beli saham.

Corporate Action

Ini fitur berguna banget untuk mendapatkan keuntungan, bisa dibilang win rate dalam mencari keuntungan 80%, kenapa? Soalnya kebijakan perusahaan itu pasti berpengaruh dengan harga saham, jadi kalau perusahaan mengumumkan kebijakan yang bersifat positif, rata-rata harga sahamnya akan naik.

Sebagai contoh, perusahaan A akan melakukan pembagian dividen pada tanggal sekian. Biasanya harga sahamnya naik, tapi kita tidak boleh optimis, selalu punya rencana cadangan, tujuannya adalah untuk mempertahankan uang yang ada, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di pasar. Kalau bisa lihat masa depan mah sudah pasti kaya

Rencana cadangannya apa? Ya kembali lagi ke trading plan masing-masing, mau cutloss atau hold.

Insider News

Fitur andalan nih untuk trader, dengan adanya fitur ini, kamu bisa mengetahui saham-saham yang lagi dibeli atau dijual oleh kepemilikan dominan yang memiliki saham lebih dari 5%. 

Maksudnya adalah kamu bisa mengetahui si pemilik saham lagi beli atau jual nih, atau jangan-jangan si pemegang saham terbanyak lagi jual semua ke publik. Dampaknya harga saham akan turun drastis, jadi jangan sampai kecolongan ya.

Fitur ini jarang sekali ada di sekuritas lain, aku baru ketemu hanya ada di Stockbit, andalan deh pokoknya Stockbit kalau soal manjain penggunanya.

Seasonality

Fitur ini penting untuk investor maupun trader sekalipun, karena investor akan mengambil kesempatan untuk membeli suatu saham yang sudah ditarget ketika harganya sudah rendah.

Contohnya, seorang investor sudah menyiapkan uang untuk membeli saham A, tetapi pada bulan Januari harganya masih mahal, dan investor ini melihat fitur Seasonality yang ada di Stockbit, dan ternyata sesuai data yang diperoleh, harga saham A kemungkinan akan turun pada bulan Juni.

Kok bisa bulan Juni saham A bakal turun? Dukun ya? Bukan dong, ini berkat fitur Seasonality yang ada di aplikasi Stockbit, karena fitur ini menampilkan data tahun-tahun yang sudah lampau, dan ternyata pada tahun 2017-2021 di bulan Juni harga saham A selalu turun.

Itu dia beberapa fitur favoritku yang ada di Stockbit dan masih aku pakai sampai sekarang, masih ogah untuk install aplikasi Stockbit di hp kamu? Kalau aku sih langsung buka AppStore atau PlayStore langsung install.


Nah ada kabar gembira nih buat kamu yang masih mau belajar saham atau awam tentang dunia saham, Stockbit ada solusinya, yaitu...

Belajar Investasi Saham Dari 0 dan Gratis di Stockbit Academy

Stockbit Aplikasi Wajib Untuk Memaksimalkan Keuntungan di Saham

Nah, bagi yang mau belajar tentang investasi saham, apa itu analisa fundamental, apa itu analisa teknikal, dan ilmu lainnya, Stockbit menyediakan ilmu itu semua secara gratis. Keren lo, yang dulunya saham dianggap ilmu mahal, sekarang sudah disediakan secara gratis, dan perlu diketahui, gak semua sekuritas memberikan layanan ini.

Jadi, jangan sia-siakan kesempatannya selagi masih dibuka secara gratis, siapa tahu besok-besok layanannya menjadi berbayar, jadi buruan deh download aplikasi Stockbit di PlayStore atau AppStore.

Pokoknya sudah all in one deh aplikasinya, fitur-fiturnya lengkap, ada layanan gratis belajar, tampilannya sudah modern dan enak dipandang, gampang dipakai, sudah paket komplit deh pokoknya, dan gak kalah penting, daftar buka akun tradingnya pun gratis, mudah, dan cepat.

Menu belajarnya dimana bro?

Untuk versi laptop/PC:
  1. Buka Stockbit.com,
  2. pilih menu academy, letaknya di bawah kolom pencarian.
  3. Atau bisa langsung buka linknya di Stockbit Academy
Untuk versi mobile/HP:
  1. Buka aplikasi Stockbit,
  2. klik tombol garis tiga di pojok kanan atas,
  3. lalu cari dan pilih Stockbit Academy.


Selain itu...

Untuk memaksimalkan keuntungan, kamu perlu banget yang namanya update tentang pasar saham, atau saham perusahaan yang kamu beli, tujuannya adalah agar kamu gak telat dalam melakukan jual dan beli.

Sebagai contoh, kamu sudah analisa dari pegerakan suatu saham, dan kemungkinan besar akan naik, lalu muncul sebuah berita yang menyatakan bahwa akan ada resesi yang besar dan menyebabkan harga saham-saham akan turun. 

Nah, kamu gak mau kan harga saham kamu nyangkut dan rugi. Lagi-lagi Stockbit punya solusinya, yaitu Stockbit memiliki fitur Snips yang dimana berguna bagi kamu untuk mendapatkan berita-berita yang up-to-date

Supaya gak ketinggalan silahkan klik link ini ya. https://snips.stockbit.com/

Mungkin itu saja yang bisa aku sampaikan. Aku sebagai investor dan trader mengucapkan terimakasih kepada Stockbit karena sudah memberikan fitur yang berguna untuk investor maupun trader dalam memaksimalkan keuntungan di saham, dan mudah-mudahan bisa terus memberikan kenyamanan dan memanjakan penggunanya, agar kita sebagai pengguna dapat terus memaksimalkan keuntungan di saham.

Credits:
  • Icon by Flaticon.com
  • Image by Unsplash.com

0 Response to "Stockbit Aplikasi Wajib Untuk Memaksimalkan Keuntungan di Saham"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel